Terkait Jalan RORO, LSM-Petisi28 ; ASISTEN I Setda Tanjabbar, Kami “Menunggu” Reaksimu

Kuala Tungkal – Bidas. Lantangnya reaksi ASISTEN I Setda Tanjabbar terkait pembangunan jembatan sementara di perbatasan Kab. Tanjab Barat – Kab. Tanjab Timur seakan melupakan kerancuan akan Pekerjaan Peningkatan Struktur Jalan Simpang IV Sungai Saren Simpang Teluk Nilau – Pelabuhan Ro Ro (Tanah Lokal Ke Perkerasan tahun 2017.

Pekerjaan bernilai Rp.26,97 M ini mengundang ribuan pertanyaan akan dugaan persekongkolan dalam melindungi rekanan pelaksana. “ Permasalahan pekerjaan jalan RoRo ini adalah Volume pekerjaan, Dugaan Perubahan Kontrak di tengah jalan yang mengurangi Volume dan nilai kontrak, Dugaan Pelanjutan memenuhi volume pekerjaan di bulan Januari 2018.” Ungkap Ketua LSM-Petisi28.

“Mana suara ASISTEN I Setda Tanjabbar? Kami Masyarakat menunggu, sampaikanlah walau hanya sepatah kata. Ini tentang pembangunan daerah, menyangkut kesejahteraan dan manfaat yang akan di terima masyarakat, dan masyarakat berhak tau.” Tambah Syarifuddin AR.

Menurutnya, “Rp.26,97 M lho, sama – sama kepentingan masyarakat dan sama – sama menggunakan uang rakyat. Pekerjaan jalan RoRo ini kembali di anggarkan kelanjutannya di tahun 2018 ini sebesar Rp.19,86 M.” Tukasnya.

Terpisah, terkait dugaan ziro aksi terhadap pekerjaan jalan RoRo Tahun 2017 yang menggunakan dana DAK ini. Ketua Aspekindo Tanjab Barat Mengungkapkan. “Bila semua DIAM, jika semua BISU. Mari kita tanyakan pada rumput yang bergoyang.” Tukasnya. (St*2)

Komentar