Terkait Jalan Sri Katon – Sei. Rambai, Apri Dasman, ST.MM ; “Besok Kita Akan Layangkan Surat Teguran Pertama.”

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Pengerjaan peningkatan jalan Sri Katon – Sei. Rambai yang berdasarkan tahapan penandatanganan kontrak kerjanya pada 23 Juli 2021 sampai saat ini belum tampak dimulainya pengerjaan oleh pihak rekanan CV. TRI PUTRA CONT meski satu bulan telah berlalu.

Dihubungi melalui ponselnya, PPK pekerjaan tersebut, Apri Dasman, ST. MT membenarkan kalau pekerjaan tersebut telah dilakukan penandatanganan kontrak serta telah melakukan pencairan uang muka pekerjaan.

“Benar, sudah kontrak hampir 1 bulan dan telah melakukan pencairan uang muka sekitar setengah bulan yang lalu.” Ujar Apri.

Apri Dasman menyebutkan dirinya selaku PPK telah menghubungi pihak rekanan dan katanya (pihak rekanan_red) belum dapat melaksanakan pekerjaan dikarenakan alat belum dapat masuk dilokasi pekerjaan.

“Besok, selasa 24 Agustus 2021 kita akan layangkan surat teguran pertama pada pihak rekanan.” Tandas Apri.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh media ini, pekerjaan peningkatan jalan Sri Katon – Sei. Rambai dengan Timbunan biasa dari sumber galian sebanyak 1.625,00 M³, penggunaan geotekstil separator kelas I (satu) sebanyak 3.500,00 M², dan Lapis pondasi Agregat kelas B sebanyak, 500 M³.

Sementara peralatan yang akan digunakan dan telah pun menjadi persyaratan dalam lelang adalah Dump truk 3.5 Ton, Dump Truk 10 Ton, Generator Set, Motor Greder > 100 HP, Vibratory Roller 5-8 Ton, Watter Pump 70-100 Mm, Watter Tanker 3000-4500 L. (red)

Komentar