Terkait Musibah Kebakaran Jl. Bahagia, Siapa Dan Dimana Penyewa Toko Ikan Hias

Kuala Tungkal – Bidas. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun http://jurnalbidas.com terkait korban musibah kebakaran Jl. Jend. A. Yani (Bahagia) Lrg. Kendari RT.01 Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal ilir tercatat 2 (dua) korban jiwa, 9 KK yang huniannya terbakar, serta 11 KK yang huniannya rusak ringan.

Dari 9 KK yang huniannya dilahap si jago merah terdiri dari 37 jiwa sedangkan, 38 jiwa huniannya mengalami rusak ringan. Akan tetapi terselip kejanggalan tentang siapa penghuni Toko Ikan Hias yang disinyalir merupakan asal mula api.

Berdasarkan keterangan sumber menuturkan, toko ikan hias tersebut dikontrakkan pada seseorang kurun waktu -/+ 2 (dua) bulan terakhir. “awalnya toko tersebut milik Alm. Salasiah, kemudian di kontrakkan kepada DIA yang kemudian toko tersebut dialih fungsikan menjadi toko ikan hias.” ungkap sumber yang tak ingin namanya di publikasikan (20/6).

“Seperti yang saya katakan kemarin, asal api itu dari toko ikan tersebut. Tapi anehnya nama DIA tidak terdata oleh petugas dari BNPB, polres, Dandim, serta tim lain yang mengurusi pendataan korban kebakaran ini.” beber sumber.

“Keberadaan DIA seakan terlupakan atau mungkin terhilangkan dari data korban sementara secara finansial tentunya DIA kan juga mengalami kerugian.” Tukasnya.

Tidak terdatanya pemilik toko ikan hias ini menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan masyarakat, bahkan dari sketsa denah yang dibuat oleh petugas toko ikan hias tersebut terhilangkan dari gambaran hanya tertera hunian milik Alm. Salasiah. (St*2)

Komentar