Terkait Pasar Tangga Raja Ilir, Triono : “Itu Kewenangan Koperindag”

Ekonomi0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Tidak adanya tindakan dan langkah – langkah yang diambil dalam memberdayakan dan memelihara aset yang di bangun puluhan tahun lalu dengan menggunakan APBD Kab. Tanjabbar miliyaran rupiah, pasar tangga raja ilir yang merupakan pasar induk kuala tungkal terlihat terbengkalai.

Menurut Triono selaku Kabid Aset saat di konfirmasi diruangan kerjanya, dengan santai mengatakan bahwa itu kewenangan koperindag, selaku bagian aset mereka hanya mengkonfilasikan data – data aset milik pemkab tanjab barat.

“Itu kewenangan koperindag, kita bagian aset hanya sebatas mengkonfilasikan data – data aset milik pemkab. Untuk urusan fisik dan pemeliharaan itu urusan koperindak selaku pengguna aset.” Tukas Triono (21/6).

Terpisah, Ketua LSM-LPA2DP, Mukhtar AB mengungkapkan (22/6). “Diwaktu pembangunan pasar tangga raja ilir tersebut di bangun oleh Dinas Pekerjaan Umum, Dan menurut informasi terakhir diduga aset tersebut masih tercatat di Dinas Pekerjaan Umum yang sekarang menjadi DPUPR.” Tukas mukhtar.

Terlepas dari tercatat dimana dan siapa yang bertanggung jawab menggunakan, memelihara, dan mengembangkan pasar tangga raja ilir, menelantarkan aset yang bernilai miliyaran rupiah yang dibangun menggunakan uang rakyat merupakan tindakan yang mubazir serta menghianati kepercayaan rakyat terhadap pembangunan dan pengembangan pada daerah ini. (St*2)

Komentar