Terkait Pembangunan Jembatan Pulau Pinang. DIMANA EXCAVATOR, VIBRATORY ROLLER, MOTOR GRADER?

Ilustrasi Excavator 80-140 HP

Kuala Tungkal – Bidas. Memiliki PERALATAN UTAMA dan KEMAMPUAN untuk menyediakan peralatan untuk melaksanakan pekerjaan konstruksi jembatan yang di isyaratkan dalam dokumen lelang pekerjaan pembangunan jembatan sesungguhnya telah di sanggupi oleh CV. HASNA selaku pemenang dan pelaksana pekerjaan Pembangunan Jembatan Parit Pulau Pinang.

Dalam dokumen pengadaan menyebutkan, pada BAB V. Lembar Data Kualifikasi (LDK) Huruf B. Persyaratan Kualifikasi No. 14. Memiliki Daftar fasilitas peralatan utama dan kemampuan untuk menyediakan peralatan untuk melaksanakan pekerjaan konstruksi ini. huruf A, angka 1. asli bukti faktur/kwitansi apabila milik sendiri, dan Angka 2. asli bukti surat perjanjian Yang di tanda tangani/diketahui notaris yang masih berlaku mulai saat pemasukan penawaran sampai berakhirnya waktu pelaksanaan pekerjaan apabila sewa. Untuk milik sendiri dan Jika sewa (Akta Notaris) yang tidak disertai bukti dinyatakan GUGUR.

Daftar Alat/ Peralatan Pekerjaan Pembangunan Jembatan Parit Pulau Pinang (dok)

RA sebut saja, yang tak ingin namanya di publikasikan mengatakan. “Pekerjaan Pembangunan jembatan Parit Pulau Pinang seharusnya menghadirkan semua peralatan yang dituangkan/ diisyaratkan dalam dokumen lelang seperti Excavator 80-140 HP, Vibratory Roller 5-8 Ton, dan Motor Grader > 100 HP. Wajib berada di lokasi pekerjaan sebab rekanan telah sanggup menyediakan peralatan tersebut.“ Ungkapnya.

Ilustrasi Vibratory Roller 5-8 Ton

“Seharusnya hal inilah yang wajib menjadi perhatian dalam melaksanakan pekerjaan tersebut, karena saya yakin peralatan utama tersebut memiliki fungsi masing – masing dalam mencapai mutu dan kwalitas hasil pekerjaan. Jangan belajar untuk men CCO-kan karena keberadaan PERALATAN UTAMA di isyaratkan dalam lelang dan pihak rekanan telah menyatakan KEMAMPUAN menyediakan peralatan untuk melaksanakan pekerjaan konstruksi jembatan dengan memperlihatkan asli bukti surat perjanjian yang di tanda tangani/diketahui notaris yang masih berlaku mulai saat pemasukan penawaran sampai berakhirnya waktu pelaksanaan pekerjaan apabila sewa.” Pungkas RA pada Bidas.

Ilustrasi Motor Grader > 100 HP

Sungguh miris dan amat dramatis bila realisasi di lapangan di duga alat/peralatan seperti Excavator 80-140 HP, Vibratory Roller 5-8 Ton, dan Motor Grader > 100 HP, tidak berada dilapangan pekerjaan sampai pekerjaan yang dimaksudkan selesai pengerjaannya. Sedangkan, selain peralatan tersebut memiliki hitungan tersendiri di dalam dokumen penawaran kesanggupan mengadaan peralatan tersebutlah yang menjadikan pihak rekanan sebagai pemenang lelang. (srB)

Komentar