Terkait pembangunan ruas jalan roro, ABD “Tenaga Ahli Tolong Dihadirkan”

Lokasi pekerjaan di simpang teluk sialang. (dok)

Kuala Tungkal –  Bidas. Pembangunan yang menjadi prioritas pemerintahan Kab. Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS pada peningkatan infrastruktur pembangunan struktur jalan simpang IV sungai saren-simpang teluk nilau-pelabuhan roro dengan menggunakan dana APBD Tanjab Barat sebesar 26 M TA.  2017 mendapat apresiasi dari salah satu tokoh yang enggan menyebutkan namanya.

Akan tetapi, tokoh tersebut menyayangkan akan realisasi pekerjaan yang didilaksanakan oleh rekanan PT. Beringin Citra Lestari ini. Terkait pelaksanaan pekerjaan tersebut Beliau ABD yang di dampingi oleh Tim dari Ibu Kota Jakarta ini mengatakan, “Seharusnya pelaksanaan pekerjaan pembersihan penyiapan badan jalan di laksanakan sehingga pembentangan item goetekstil dapat terbentang dengan baik guna menjaga kualitas hasil pekerjaan yang di inginkan oleh pemkab tanjab barat.”

“dalam hal pelaksanaan tiap item yang di bakukan dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) seharusnya fungsi pihak pengawas pekerjaan di jalani dengan baik. Hingga tidak menimbulkan opini masyarakat tentang pekerjaan yang diduga asal jadi dengan alasan faktor alam.” Ungkapnya.

Lokasi pekerjaan di pantau dari titik 0 pekerjaan (dok)

Pelaksanaan pekerjaan tersebut juga melibatkan tenaga ahli yang bersertifikasi dari pihak rekanan dalam melaksanakan pekerjaan yang di isyaratkan dalam lelang untuk di hadirkan dilapangan. Menurutnya, “Tenaga ahli dalam pekerjaan tersebut tolong dihadirkan, agar pencapaian mutu dan kualitas pekerjaan dapat di pertanggung jawabkan secara teknis. Peran pengawas menjadi tolak ukur pencapaian dari kualitas yang di maksudkan oleh owner.”

“Kita turun memperhatikan realisasi fisik pekerjaan ini Berdasarkan pemberitaan beberapa media online daerah Kab. Tanjab Barat, di samping melihat realisasi pekerjaan yang menggunakan dana DAK. Juga kami ingin melihat sejauh mana Tim pengawas pelaksanaan kegiatan ini. Kita akan turun kembali di akhir tahun dan melihat pencapaian realisasi fisik ini sampai sejauh mana.” pungkasnya pada Bidas. (st)

Komentar