Terkait Pencatutan Nama Bupati, Safrial : Opd Jangan Takut Lapor Saya,

Kuala Tungkal – Bidas. Memanfaatkan nama kepala daerah dalam meraup keuntungan pribadi tampaknya menjadi trending saat ini, terutama dengan mencatut nama Bupati Tanjung Jabung Barat untuk menggaruk APBD dengan alasan proyek titipan Bupati dan atau timsesnya Bupati. Hal tersebut membuat Bupati Kab. Tanjab Barat H. Safrial terlihat kesal.

Diakuinya, pencatutan nama memang sering dialaminya langsung oleh oknum yang ingin memanfaatkan kedekatan dengan Beliau untuk meminta proyek. “ Saya sendiri pernah mengalami, waktu itu ada yang menghadap saya terus langsung menelepon dengan bicara ini lagi didepan Bupati, saya ini tidak bodoh oknum tersebut memanfaatkan nama saya, “ Ujar Bupati (31/5).

“Intinya lapor saya jika ada yang jual nama Bupati, saya tidak pernah memerintahkan siapa pun oknum untuk meminta proyek ke OPD dengan dalih apapun itu, “ tukasnya.

Pencatutan nama Bupati dalam meminta proyek di OPD – OPD ini di sinyalir dilakukan oleh oknum Timses bahkan disinyalir merupakan oknum yang memiliki kedekatan secara emosional pada beliau sehingga, tak ayal membuat Kepala OPD – OPD percaya tanpa harus mempertanyakannya.

“Iya, sering. Bahkan sang oknum terkadang adalah salah satu timses atau orang dalam lingkaran ring 1 (Satu). Kita mana berani melaporkannya. Iya kalau pencatutan, Kalau Benar gmn?” Imbuh sumber yang berkompeten dalam menentukan rekanan yang untuk bekerja di salah satu OPD, tapi enggan disebut dalam pemberitaan, (31/5). (SO29/St*2)

Komentar