TERNYATA TANJAB BARAT MEMILIKI PERUSAHAAN PEMBUATAN TEDMON, BENARKAH?

Ekonomi0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Tidak hanya memiliki wisata laut dan terkenal dengan sea food, daerah serangkuh dayung serentak ketujuan ini ternyata disinyalir memiliki perusahaan produksi TEDMOND yang diduga memiliki lisensi dagang tersendiri di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Aktifitas produksi TEDMOND Yang disinyalir dilaksanakan oleh perusahaan GS di sebuah gudang, Jl. Harapan Kel. Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab barat, dengan merk dagang “KOI”. Selain tempat memproduksi TEDMOND gudang ini juga disinyalir merupakan pelabuhan tikus, tempat bongkar muat barang dagangan yang dikelola secara pribadi.

Menurut keterangan sumber, masyarakat setempat yang tak ingin dipublikasikan identinasnya menyebutkan. “Itu gudang milik GS, macam – macam aktifitas dalam gudang tersebut bang. Mulai dari tempat penyipanan barang dagangan, pelabuhan bongkar muat barang, dan juga ada tempat pembuatan TEDMOND. Kalau tidak salah TEDMONDnya merek KOI.” Ujar Sumber (07/03).

Sementara, telah dituangkan dalam  Perda Nomor 10 tahun 2009 tentang Retribusi Jasa Fasilitas Perairan dan Pelabuhan Dermaga dengan melakukan aktivitas secara sembunyi-sembunyi tanpa mengikuti aturan yang berlaku.

“Lihat saja sendiri, aktivitas bongkar muat dipelabuhan belakang itu khusus untuk pengairan. Sedang kan bila barang dagangan yang bongkar muatnya lewat darat biasanya pakai mobil truck yang berkapasitas 6 ton kira – kira. Dengan barang yang bermacam – macam mulai dari makanan ringan, bahan pokok, hasil pertanian, dan lain – lain. “ Tambah sumber.

“Tidak sembarangan orang di izinkan masuk ke tempat tersebut selain kariawan. Jadi untuk memastikan kegiatan yang berlangsung dalam gudang dan pelabuhan mungkin agak sulit, apa lagi untuk seorang wartawan.” Tandasnya.

Aktivitas yang berlangsung ditempat milik GS tersebut sulit dipantau dari luar dikarenakan sulitnya mendapat izin meliput kegiatan gudang dan pelabuhan tersebut. Sementara produksi TEDMOND yang disinyalir dilaksanakan dalam gudang tersebut terus berlangsung. (st*2)

Komentar