Tersingkirnya Kabid BM PUPR Beraroma Baperjakat Tak Profesional

Uncategorized1,659 views

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Rotasi yang dilakukan Pemkab Tanjab Barat terhadap Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kab. Tanjab Barat terkesan tidak profesional terkait evaluasi yang dilakukan terhadap pebat eselon III B.

Meski disebut penyegaran karena yang bersangkutan sudah 13 Tahun di PU pada kenyataannya setelah rotasinya Hilman Hidayat, ST dari Kabid BM PUPR ke Kabid Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan lingkungan hidup di DLH posisi Kabid BM depenitif kosong dan di isi oleh plt (pelaksana tugas)

“Penyegaran, karena yang bersangkutan sdh 13 tahun di PU eselennya sama III B, Peltunya Pirly ASN Tanjab Barat juga.” Ujar kepala BKPSDM, Saldi saat dikonfirmasi melalui WhatUpp.

Lucunya, pejabat yang jelas putusan hukumnya mantan narapidana korupsi justru dipromosikan menjadi salah satu kepala bidang di PUPR dan itu jelas bertentangan dengan UU NO. 43 Tahun 1999 Tentang Pokok Pokok Kepegawaian, PP NO. 4 Tahun 1966 Tentang pemberhentian/Pemberhentan sementara, PP NO. 44 Tahun 2011 Tentang Pemberhentian PNS, PP NO. 13 Tahun 2002 Tentang pengangkatan PNS dalam jabatan struktural dan PP NO. 53 2010 Tentang disiplin PNS.

Dimanakah letak profesional Baparjakat dalam penempatan pejabat struktural, dan masih adakah Baperjakat yg profesional ? Entahlah. (red)

Komentar