TK YPMM DAN PUSKESMAS PIJOAN BARU TEBING TINGGI TERIMA PENGHARGAAN LSS TINGKAT NASIONAL

Pendidikan0 views

JAKARTA – Taman Kanak-Kanak Yayasan Pendidikan Mayang Mengurai (YPMM) Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, berhasil raih Juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2017.

 

Demikian pula Puskesmas Pijoan Baru Kecamatan Tebing Tinggi juga meraih penghargaan sebagai Puskemas Pembina Terbaik II LSS 2017.

TK YPMM berhasil meraih Kategori Sekolah dengan Kinerja Terbaik atau Best Performence dalam LSS tingkat TK dari Penilaian dilakukan pada beberapa kategori LSS Tingkat Nasional 2017.

Sebagai pemenang kedua kategori Best Performance, TK yang berada di lingkungan PT LPPI ini dinilai telah berhasil menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat pada siswa-siswanya sejak dini.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh ibu Rupiarti, S.Pd, Kepala TK YPMM Tebing Tinggi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, MA di Hotel Kartika Candra, Jalan H. R. Gatot Suwarso, SH, MM Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/17).

“Penghargaan yang diterima TT YPMM menjadi kebanggaan buat kita semua,” ujar ibu Rupiarti, S.Pd ketika dihubungi via ponselnya di Jakarta, Sabtu (19/8/17).

Menurut Rupiarti, keberhasilan yang diraih TK YPMM bukan semata karena kondisi sapras sekolah yang mendukung, tapi karena ada unsur lain yakni perilaku siswa-siswi sekolah tersebut yang menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Harapan saya dengan didapatinya juara ini menjadi motivasi untuk TK atau sekolah-sekolah yang lain di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” harapnya.

Ibu Upik sapaan akrabnya itu juga menyampaikan ucapkan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras menjadikan TK YPMM menjadi terbaik, khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta ibu Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar,” tuturnya.

Turut hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut Biro Kesra Provinsi Jambi, perwakilan Dinkes Provinsi Jambi dan Tanjabbar, Kadis Dikbud Tanjabbar Martunis, S.Pd, M.Pd Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kusuma, S.Sos.I, Ketua Yayasan TK YPMM Ir. Juken Hendri, MM.

Komentar