TPU RELA, PEMAKAMAN KUMUH DI TENGAH KOTA KUALA TUNGKAL

Kuala Tungkal – Bidas. Tempat Pemakaman Umum RELA yang beralamat dijalan Prof. Sri Soedewi kuala tungkal merupakan pemakaman lama yang masih aktif, areal pemakaman yang memiliki lahan hampir 2,5 HA ini dipergunakan masyarakat Kel. Tungkal Harapan, Tungkal IV Kota, bahkan tidak jarang di gunakan untuk Kelurahan lainnya.

Sayang, keadaan ruas jalan dalam areal TPU Rela saat ini terlalu memilukan, hingga terkesan menjadi areal pemakaman kumuh di tengah – tengah kota kuala tungkal yang membanggakan.

Ketua rukun tetangga 19 kepada Bidas mengungkapkan, (05/05).“Kita telah tiga kali mengajukan permohonan untuk peningkatan dan pembangunan jalan diareal TPU RELA, akan tetapi tampaknya belum terealisasikan oleh pemerintah.” Ungkap Pria yang sering disapa yus ini.

“Kita prihatin terhadap keadaan TPU ini, terlebih di musim hujan. Pembangunan dan peningkatan ruas jalan sangat di perlukan, supaya pemakaman ini tak lagi terkesan kumuh serta dapat dianggap layak menjadi tempat peristirahatan terakhir.” Tambahnya.

“Peranan dan sentuhan tangan pemerintah diperlukan dalam hal ini. Agar keadaan yang terbilang kumuh ini dapat segera teratasi demi kepentingan kita bersama.” Tukasnya penuh harap.

Kekurangan ruas jalan serta air yang menggenang dalam areal pemakaman mempersulit masyarakat dalam mengantar sanak saudara menuju tempat peristirahatan terakhir.

Terpisah, Bahtiar salah satu masyarakat sekitar mengungkapkan (05/05), “Keadaan ini hanya dapat teratasi bila pemerintah peduli, kita masyarakat tak dapat berbuat banyak. Semoga Pemerintah mengerti dan terketuk hatinya dalam mengatasi permasalahan ini.” Tukasnya.(St*2)

Komentar