TPU TANJAB BARAT PERLU PERHATIAN PEMKAB

Gambar Kondisi Salah Satu Pemakaman (red)

Kuala Tungkal – Bidas. Menyikapi beberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang kondisinya cukup memprihatinkan, H. Abdurrahman tokoh masyarakat tanjab barat mengatakan (22/10) “Melihat kondisi TPU yang berada di tanjab barat, khususnya dalam kota kuala tungkal. Kami berharap pemerintah dapat memperhatikan kondisinya yang semakin memprihatikan, terlebih kondisi TPU Nurul falah yang berlokasi kel. Tungkal IV kota.”

“Pemakaman yang perlu perhatian pemerintah tersebut adalah TPU Nurul Falah, TPU Masjid Lama kalimantan, TPU belakang pengadilan lama, TPU di jalan siswa, TPU di kelapa gading yang kondisinya selalu tergenang air. Bahkan tidak pernah dalam kondisi kering.” Papar H. Durrahman pada Bidas.

Pemerintah Kab. Tanjab barat di harapkan dapat melihat kondisi TPU yang kian memprihatinkan ini, agar dapat menanggulangi genangan air dengan menimbun dan menata. “Sekiranya pemkab tanjab barat dapat memperhatikan kondisi TPU – TPU ini agar tak terkesan luput dari perhatian pemerintah selama ini. Penimbunan tak salah di lakukan oleh pemerintah guna memelihara kondisi TPU – TPU tersebut.”

Gambar Kondisi TPU (red)

“Masyarakat menunggu kebijakan pemerintah dalam menyikapi kondisi TPU – TPU tersebut. Bila untuk pemeliharaan untuk masing – masing pemakaman biasanya telah di lakukan secara swadaya. Tapi untuk penimbunan mungkin peran pemerintahlah yang sangat di butuhkan. Karena siapapun kita, sehebat apapun kita, akan kembali ke pemakaman juga.” Tandas H. Durrahman pada Bidas.

Hal senada juga di sampaikan oleh Rahman AR (21/10) mengatakan. “Kondisi TPU – TPU di tanjab barat ini memang butuh sentuhan dari pemkab tanjab barat, jangan cuma di timbun tapi di fikirkan bagaimana caranya setelah di perhatikan TPU – TPU tersebut tidak lagi tergenang. Misalnya di buat turap, di buat saluran pembuangan air, dan sebagainya. Yang pada intinya TPU – TPU tersebut tidak lagi dalam kondisi saat ini.” Tandasnya Pada Bidas. (sr)

 

Komentar