ULP-POKJA 25 TAHUN 2018 RALAT BAHP, DUGAAN PERMAINAN LELANG KIAN TERLIHAT JELAS

Hukum0 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Setelah pemberitaan sebelumnya terkait BAHP NOMOR : 07.05/POKJA25-KONSTR/PERAKIM-TJB/BLOK M/2018 Pengaspalan Jalan Blok M Desa Mandala Jaya, yang memenangkan CV. RAHMA PUTRI sebagai pemenang lelang dengan tidak lulus saat Evaluasi Teknis dan Evaluasi Harga, kini ULP-Pokja 25 kembali meralatnya dengan BAHP NOMOR : 07.05.01/POKJA25-KONSTR/PERAKIM-TJB/BLOK M/2018  dengan meluluskan CV. RAHMA PUTRI pada tahapan Evaluasi Teknis dan Evaluasi Harga.

Menurut Direktur CV. MITRA PENGABUAN, Yoyon Heriyanto mengungkapkan, ULP-Pokja 25 Tahun 2018 meralat BAHP tersebut dikarenakan pemberitaan yang memfokuskan pada ketidak lulusan CV. RAHMA PUTRI pada tahapan Evaluasi Teknis dan Evaluasi Harga, tujuannya agar kesalahan panitia dapat diminimalisir. “Silahkan panitia merubah apapun dalam portal LPSE, kita sudah memprint out semuanya. Meralat BAHP tidak menutup kesalahan tersebut justru dugaan permainan dalam lelang tersebut semakin tampak jelas.” Ungkapnya, (19/7).

“Satu hal lagi, mengapa panitia lelang tidak meng-upload undangan pembuktian terhadap rekanan yang diundang di portal LPSE tepatnya pada halaman lelang tersebut. Ini membuktikan dugaan permainan dalam lelang semakin jelas, disinyalir undangan yang dikirim melalui e-mail rekanan adalah wujud dari tidak tranparansinya lelang tersebut.” Tandasnya.

Diketahui, ULP-Pokja 25 Tahun 2018 meng-upload  BAHP NOMOR : 07.05.01/POKJA25-KONSTR/PERAKIM-TJB/BLOK M/2018 pada 18 Juli 2018 pukul 22:31WIB dengan melampirkan hasil evaluasi lelang Pengaspalan Jalan Blok M Desa Mandala Jaya. Sayang pihak ULP-Pokja 25 Tahun2018 belum dapat dikonfirmasi terkait dugaan permainan dalam lelang Pengaspalan Jalan Blok M Desa Mandala Jaya dengan menetapkan CV. RAHMA PUTRI sebagai pemenang. (St*2)

 

Komentar