Usulan Penerimaan CPNS, Syarifuddin AR. “Persyaratan SKCK Kalau Bisa Di Tiadakan,”

Kuala Tungkal – Bidas. Terkait 530 Formasi usulan penerimaan CPNS Kab. Tanjab barat oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Tanjabbar ke KemenPAN-RB mendapat sambutan hangat dari masyarakat Tanjabbar.

Menurut Jumi warga Kec. Tungkal Ilir mengatakan, “Kab. Tanjab Barat kan udah hampir 3 tahun tidak merekrut CPNS, mungkin ini kesempatan bagi putra dan putri daerah untuk mencoba. Mana tau nasib bang,” Tukasnya (15/05).

Terpisah, Ketua LSM-Petisi28 mengungkapkan, (15/05). ”Semoga usulan Pemkab Tanjabbar didesposisi pemerintah pusat agar putra dan putri daerah ini punya kesempatan mengabdi pada negara. Sebagai masyarakat kita mendukung penuh hal ini.” Ungkap Syarifuddin AR.

Tapi kalau boleh menyarankan, untuk persyaratan hendaknya di tiadakan SKCK. Mengingat dan menimbang semua masyarakat berhak untuk mendapatkan kesempatan yang sama. Tak terkecuali untuk Eks Napi, Bila pejabat saja di perkenankan Eks Napi mengapa sekelas CPNS tidak di perkenankan.” Tambahnya.

Dimana – mana tolak ukur yang baru itu adalah yang lama, tolak ukur untuk bawahan ya atasan tentunya. Bila pejabatnya Eks Napi kenapa CPNS/PNS tidak, biar berimbang. Semua berhak atas kesempatan dan kesempatan kedua.” Tukasnya.

Kabar gembira bagi warga Tanjung Jabung Barat akan bukanya lowongan penerimaan CPNS ini adalah kesempatan, mengenai segala bentuk persyaratan hendaknya dipenuhi calon pelamar nantinya. Akan lebih menggembirakan bila dalam persyaratan tidak diminta SKCK agar semua orang kesempatan yang sama. (St*2)

Komentar