Wabup Amir Sakib : Harus Ada Kejelasan Bagaimana Biaya Hidup Para Petani,

Advantorial1,051 views

Jambi – jurnalbidas.com. Bertempat di aula Hotel Aston Jambi mewakili Bupati Kabupaten Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakib menghadiri rapat percepatan kegiatan replanting sawit, Senin (10/9)

Dalam sambutannya, Dirjen Perkebunan Ir. Bambang mengatakan Kabupaten di Provinsi Jambi dan Juga termasuk Kabupaten Tanjab Barat dapat menjalankan replanting (peremajaan) tanaman kelapa sawit yang sudah tidak produktif.

“kepala Daerah yang ada di kabupaten bisa mensosialisasikan kegiatan replanting (peremajaan) sawit kepada para petani sawit, ada 4 lokasi yang akan di replenting salah satunya Kecamatan Merlung Tanjung Jabung Barat. Percepatan ini guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat.” Ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup H. Amir sakib menyampaikan. “para petani sawit tentunya setuju bila lahan sawit mereka di replanting, namun harus ada kejelasan bagaimana biaya hidup para petani selama sawit mereka terkena replanting (peremajaan) sawit.” Tukasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki target peremajaan 3.832 Hektare dengan potensi 10.277 Hektare dengan jumlah benih siap tanam yang dibutuhkan 574.800 batang. (Hm01)

Komentar