Waduh, Pengaduan ASN Ke KASN Terjadi Lagi

Kualatungkal – jurnalbidas.com. Setelah heboh keluarnya rekomendasi KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) terkait pengembalian terhadap beberapa ASN yang telah dinonjobkan oleh Bupati Tanjab Barat beberapa waktu lalu hingga pengembalian ASN dilakukan bersamaan dengan pengukuhan fungsional dilingkup Pemerintahan Tanjab Barat.

Kini memungkinkan rekomendasi pengembalian terhadap beberapa ASN yang dinonjobkan terjadi lagi karena laporan atas dugaan ‘maladministrasi’ telah teregister di KASN Jakarta.

“Alhamdulillah kita telah melaporkan hal ini ke KASN dan telah teregistrasi. Kita yakin KASN akan bertindak benar.” Ujar sumber yang enggan namanya dipublikasikan.

Menurut sumber, dilakukannya pelaporan ini dikarenakan terjadinya beberapa putusan yang diduga tidak berdasarkan prosedur dan tentu merugikan ASN.

Bila rekomendasi KASN keluar untuk pelantikan atas hasil jobfit setelah Pemkab Tanjab Barat melaksanakan rekomendasi pengembalian beberapa ASN yang nonjob, maka untuk melakukan lelang jabatan Pemkab Tanjab Barat tentu membutuhkan rekomendasi izin lelang jabatan, akankah rekomendasi lelang kembali terhalang atas pengaduan ASN ini? Entahlah. (red)

Komentar