Warga Jalan Lingkar Roro Mendambakan Ruas Jalan Yang Beraspal

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Gagasan Pemkab Tanjab Barat menghadirkan jalan lingkar Roro sepanjang 14 Km yang mengoneksikan beberapa desa yang selama ini terisolir memberikan nilai plus terhadap kemajuan masyarakat dalam membuka akses darat.

Sejak dimulainya pekerjaan selama 3 tahun belakangan ini tentu membuka akses bagi masyarakat seputaran jalan lingkar tersebut terlebih jalan lingkar Roro merupakan program prioritas Bupati Safrial dalam meningkatkan geliat ekonomi masyarakat.

Akan tetapi, selama 2 tahun bergumul dengan debu yang dihasilkan dari galian klass C dan B dari lapisan atas jalan tersebut di tahun 2019 ini masyarakat sangat mendambakan jalan yang beraspal.

“Kita berharap Pemkab dapat segera meningkatkan jalan lingkar ini dengan lapisan aspal, setidaknya mengurangi debu yang selama hampir 2 Tahun ini kita nikmati.” Ungkap salasiah, masyarakat setempat.

Menurutnya, ruas jalan lingkar ini sudah selayaknya diaspal karena perkerasan sejak tahun 2017 – 2018 telah sepenuhnya menghubungkan mulai dari pelabuhan Roro – Simpang teluk sialang.

“Dari akhir tahun 2018 lalu sudah bisa dilalui bahkan mobil pick-up juga sudah sering melintasi, cuma debunya yang tidak tahan bang, maklum masih perkerasan. Kita berharap Pemkab segera mengaspal jalan ini, kan sekarang sudah bulan 10 kalau tahun depan tinggal 2 Bulan lagi.” Tukasnya. (Satria)

Komentar