Wiw, Besarnya Anggaran Rangkaian HUT Kemerdekaan Di pertanyakan

Pemerintahan1,521 views

Kuala Tungkal – jurnalbidas.com. Pengalihan Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten tanjabbar yang ke 53 oleh Pemkab Tanjabbar, yang mana pada tahun sebelumnya acara dilaksanakan oleh DPRD tanjabbar ternyata tidak sedikit anggaran yang digelontorkan untuk acara seremonial HUT Kabupaten dan Upacara HUT kemerdekaan RI ke 73.

Kendati demikian tak sedikit pihak yang menilai acara serimonial tersebut tidak cukup meriah, bahkan sebagian dari pihak – pihak tersebut kecewa serta menyayangkan anggaran yang terbilang besar tapi tak terkesan meriah.

Sekretaris Umum Panitia HUT Kabupaten Tanjabbar, Dianda menampik bahwa kegiatan HUT Kabupaten yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati kurang meriah. “Memang sebelumnya kegiatan HUT kabupaten itu kan dilaksanakan di dewan namun kali ini pemkab yang ambil alih, malahan anggarannya lebih kecil dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan oleh dewan, “ Ujarnya via ponsel, (27/08).

Dianda juga menuturkan, Selain Upacara HUT Kabupaten juga ada kegiatan upacara kemerdekaan RI dan malam resepsi kenegaraan. “Anggaran yang dianggarkan bukan untuk upacara HUT kabupaten saja, juga ada upacara HUT RI serta resepsi malam kenegaraan, “ bebernya.

“Anggaran itu kan untuk snack dan komsumsi malam resepsi kenegaraan, kalau lomba lomba bukan disitu anggarannya, “ tukasnya.

Terpisah, menurut sumber media ini mengatakan bahwa anggaran resepsi kenegaraan tersebut menuai seribu pertanyaan. “Biasanya adapun anggaran pada acara yang diselenggarakan di rumah dinas Bupati, biasanya menggunakan anggaran rumah tangga.” Singkat sumber yang tak ingin namanya dipublikasikan. (St*2/so29)

Komentar