YANG DI BUTUHKAN ITU LAPANGAN PEKERJAAN

Ekonomi0 views

Kuala Tungkal – Bidas. Amat (30), warga Tanjung Jabung Barat yang sehari – hari bekerja sebagai tukang bangunan (17/10/17) menyebutkan. “Apa yang mau di tingkatkan, daerah ini banyak memiliki tukang – tukang terampil di bidangnya. Baik dari tukang bangunan (batu.red), tukang kayu, eksterior, dan interior semua ada.” Paparnya.

“Yang tak ada tu, lapangan pekerjaannya. Liat tahun ini semua proyek yang besar – besar, tukangnya dari luar macam kita kekurangan tukang. Akhirnya kami tukang lokal banyak yang jadi penonton bahkan ada yang mengambil pekerjaan di luar tungkal.” Lanjutnya.

“Apa bedanya kami dengan tukang – tukang dari luar. kalau masalah keterangan keterampilan, yang mana yang kerja di jembatan besi tu yang punya keterangan keterampilan (memiliki SKT. red) atau kerja beton depan kantor bupati tu yang juga punya, yang megang centongkah, tang megang skrapkah, atau yang megang besikah? Dak ada tu bang.” Tungkasnya pada Bidas.

Isul (34) yang sehari – hari bekerja sebagai buruh bangunan menyebutkan (17/10/17). “Kami ni butuh lapangan pekerjaan, bukan sosialisasi. Jangan proyek yang besar – besar tapi menggunakan tukang luar, jadi kami ni cuma jadi penonton mau nyambung hidup terpaksa kadang harus kerja di luar.” Ungkapnya.

“Apa yang di sosialisasikan, Siapkan kami lapangan pekerjaan, jangan cuma bicaranya dari rakyat, untuk rakyat. Sekarang rakyat yang mana? Kami masyarakat tanjab barat merasa di kebiri di kampung sendiri, orang hebat silahkanlah hebat tapi berilah kami kesempatan bekerja. Kami butuh lapangan pekerjaan bukan sosialisasi.” Tungkasnya pada bidas. (sr)

Komentar